[SMS 4 Angka] Sang Pencuri Pulsa kah?

Beberapa bulan terakhir, saya sempat tidak sadar bahwa pulsa saya kerap hilang. Saya termasuk orang yang jarang mencheck saldo pulsa saya (berbeda dengan jaman kuliah yang sebentar-sebentar mencheck pulsa. hehe :D). Peristiwa ini berlangsung terus-menerus hingga akhirnya saya sadari beberapa waktu yang lalu setelah share dengan rekan kerja saya. Saya share sering merasa terganggu dengan sms-sms 4 angka yang menurut saya sangat tidak penting isinya. Usut punya usut, ternyata sms-sms 4 angka tersebut menyedot cepat pulsa saya karena tiap hari sms-sms tersebut “mewarnai” hari-hari saya. Sms-sms 4 angka seperti “mencuri” pulsa saya karena saya merasa tidak pernah mendaftar layanan sms 4 angka tersebut. Bagi teman-teman yang mengalami kasus serupa dan merasa tidak pernah mendaftar layanan sms 4 angka, link berikut mungkin cukup membantu apabila teman-teman mengalami kesulitan dalam meng-unreg layanan sms 4 angka tsb : http://aliefqu.wordpress.com/2011/04/28/cara-unreg-berbagai-sms-content-yang-mencuri-pulsa-anda/.

Namun ternyata ada juga layanan sms 4 angka yang tidak dengan mudah dapat di-unreg (sebagai contoh : layanan sms 4 angka dari Iguana). Apabila ada layanan-layanan demikian, saya punya jurus ampuh. Segera hubungi saja call center provider kita. Sebagai contoh, untuk provider Indosat (IM3 dan Mentari) dapat mengkontak nomor 100. Kita dapat meminta call center untuk membantu men-non-aktif-kan layanan tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat.

    • Bayu Supiom
    • Oktober 10th, 2011

    Wah, saya juga pernah. Isi pulsa hilang dasn selalu begitu. Saya kan pakai telkomsel. Suatu kali (3/4 minggu yang lalu), baru isi pulsa 50rb, esoknya saya cek malah tinggal 23rb. Bingung seharian nih uang ke mana. Esoknya dapat dari 9933, iseng-iseng cek *887# (pemeriksaan tarif pemakaian terakhir), ternyata terpotong 2200 gara-gara terima sms itu. 4 jam kemudian, terima kembali dari nomer 4 digit yang lain. Eh, ternyata terpotong juga. Telp Pusat Pengaduan telkomsel 116, setelah diperiksa dengan menyebutkan nama, alamat, dll, ternyata nomor saya berlanggangan (atau dipaksa berlangganan) 6 SMS 4 digit (conten provider).

    Untung saja, si Bapak (saya lupa namanya 116 itu) mau membantu menghilangkan semuanya itu. Sejak itu, pulsa saya rasanya tidak habis-habis. Maklumlah belum punya pendamping jadi irit pulsa :))

    • wah.. pernah mengalami hal serupa ya BS?
      yaa.. cara paling efektif memang menghubungi call center dari provider kita..

      jadi dapat informasi tambahan neh dari BS mengenai call center Telkomsel.. bagi teman-teman yang mengalami kesulitan sms 4 angka bisa langsung menghubungi call center :
      (*) Indosat : 100
      (*) Telkomsel : 116

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

