Ucapan Syukur…

Sore hari kemarin nampaknya menjadi hari yang luar biasa bwt saya… Berawal dari seorang teman yang datang ke rumah, sebut saja namanya Sisca (red: nama sebenarnya)… Yang singkat cerita, dia pun mengajak kami (Nji dan saya) untuk ikut datang ke sebuah persekutuan di Padjajaran… Sisca mengajak kami datang ke persekutuan di Wyata Guna, tempat tuna netra berada…

Setelah melalui sekian likuan dan simpangan jalan, akhirnya kami pun sampai di tujuan… Ini pertama kalinya bagi saya dan Nji datang ke tempat itu… Wew, di tempat itu saya banyak berkenalan dengan teman2 baru yang kesemuanya adalah tuna netra dan low vision… Humm…syukur krn saya boleh punya teman2 yang baru… Edino, Santus, Teguh, Tommy, Jovita, Ajay, Maria, Evana, Gestap, Diana, en yang lainnya.. Aduh-duh, ada yang kelupaan neh namanya..huhu.. Sungguh senang bertemu mereka… Bertemu dengan orang2 yang sungguh luar biasa… Orang2 yang bertalenta dan sangat mandiri wlopun terbatas dengan fisik mereka… Orang2 yang humoris… Orang2 yang tak pernah enggan menyimpulkan senyum di wajahnya… Dan saya yakin mereka juga adalah orang2 yang selalu dipenuhi dengan ucapan syukur… Wah, pengalaman yang boleh meneguhkan serta mengingatkan saya kembali akan pengucapan syukur…

B’syukur juga boleh kenal Kristiani, cwe manis temen Sisca… Cukup salut dengannya karena mau memberikan dirinya di “pendidikan luar biasa”.. Wuaah.. Senang mengenalnya…

Itulah cuplikan singkat perjalanan saya sore kemarin bersama ke-3 orang teman saya (Nji, Sisca, dan Kristiani). Ya…kiranya senantiasa ada ucapan syukur dalam hidup qta… Gusti tansah hamberkahi kita sedaya… 🙂

Iklan
    • yehuda
    • Juli 2nd, 2008

    setuju kita harus belajar bersyukur senantiasa dalam hidup kita…walau dihadang badai selalu…hehehe..

    NB ; knalin donk ma kristiani :p

    • Toni
    • Juli 2nd, 2008

    alo Pak Taruko……..saya cukup bersyukur bisa lulus tepat waktu, thx God…
    skrg lagi nyari PW nih, bole kenalin sama yg namanya Kristiani ga ???
    hahahahah, becanda jus kiding…..
    GBU

    • novry123
    • Juli 2nd, 2008

    Setuju Mas..
    persekutuan n natal disana anak gerejaku pernah kesana..
    Semangat mereka meskipun fisiknya terbatas..
    n mereka tetap menganggao diri mereka bernilai..

    Bless U

    • ghe2
    • Juli 3rd, 2008

    Yup, stuju banget sama postingannya.
    Walau badai menghadang, ga boleh pernah lupa brsyukur. 😉

    • Ferdinan
    • Juli 6th, 2008

    Makasi wid buat tulisannya, mengingatkan ku untuk selalu bersyukur.

    • sischa
    • Juli 7th, 2008

    bersyukur dalam setiap keadaan mas…
    kdang sulit bwt ngelakuinya…
    blajar utk bersyukur dlm setiap keadaan…………..
    aq msh terus blajr ngelakuinx sicH..

    • Jury
    • Juli 7th, 2008

    mas. koq g diajak?? minimal pemberitahuan ?? kan bisa jadi ladang misi juga kan ??

  1. @ yehuda –> lulus dulu… ntar kukenalin… hehe…

    @ Toni –> yang uda sidang en lagi nunggu wisuda neh… gaya neh… huhu…

    @ novry123 –> ntar kpn2 ke sna bareng anak2 OHa yukk Ndutz…

    @ ghe2 –> ya… harus itu ghe…

    @ Ferdinan –> ya… sama2 bro… Btw ni Ferdinan NTPS bukan yah??

    @ sischa –> dalam setiap keadaan?? ya ya ya… bener juga sepertinya kmu dek…

    @ Jury –> huahaha… itu juga di luar rencana perginya bro… spontan aj… jadi ga ajakin kmu… hehe… Ntar deh, kapan2 qta ke sna… key…

    • Renita Fransisca
    • Juli 13th, 2008

    Wah,,, kunjungan yg bagus…

    Jadi inget, gue sama orang2 se RT di rumah ada acara junjungin panti apa ya namanya? Buat orang2 cacat fisik dan mental yg diabaikan ortunya. Ada yg kepalanya besar kyk alien, ada yg pengen pake baju SD terus padahal udah gede badannya. Sebagian besar ga mungkin diajak ngomong krn mreka ga bisa ngomong. Tapi dengan kunjungan aja, mereka tampak antusias dan senang… Pokoknya mengharukan..

    Disitu gue belajar untuk bersyukur dengan keadaan gue. Bukan berarti ge beruntung dan mereka enggak, tapi seringkali dengan apa yg kita ounya, kita suka ga bersyukur…

    Hehehehe… Tapi ke sana bukan karna diajak si “yg kamu bilang manis” itu aja kan???

    • miyu
    • Juli 15th, 2008

    sudah lama tdk menginjak blog mu wid.
    sippp… qta emang hrs slalu bersyukur dgn keadaan apapun. skrg target barunya si kristiani ya wid? ckckckck.. lulus dulu wid, baru deh kejar target baru..hahaha.. hayo qta sama2 berjuang.hahaha…
    btw,wid..bikin background pake fotoku gmn wid?dah aq otak atik ttp ga bs, lg pengen narsis nh 🙂

  2. @ Renita Fransisca –> Pengalamanmu oke juga Ren… Bener Ren… Ak setuju dengan pendapatmu… Ga lah… Ak ga ke sna krn si Kristiani itu kok… Sebenernya pergi ke sna nya ga diplanning sama skali… hoho…

    @ miyu –> Nampaknya kmu harus banyak bersyukur Miy… Oke?? Gmn?? Uda semangat lagi?? Hehe… Weh!! Target baru apaan?? Ga ada kali?? Humm…
    Gampang kok bikinnya… Ntarlah klo YM-mu aktif kuajarin… Haha… Sotoy gni awak… Weh…alamat blogmu apa?? Awak kan juga pengen kunjungan ke tempatmu juga… Pelit amat sih ga mau kasih tau…

    • Miyu
    • Juli 24th, 2008

    Tetep smangat dnk wid.. setiap masalah yg datang harus slalu disyukuri,krn itu yg bisa bikin qta jd kuat dan smakin bertumbuh. Jadi tersenyum aja bwt masalah yg ada.
    Ntar aq ksh tau blog ku, ksh tau dulu cara bikin theme pake foto sndiri..hehehe.
    kalo OL ksh tau lah y.

  3. @ Miyu –> Huaa.. ak semangat kok.. Weh, emang itu sbg suatu masalah yah?? huhu.. Key.. ntar deh klo dirimu OL..

  4. wah…Taruko, ajak2 dong kesana,hehe
    kadang kita yang diberikan kesempurnaan fisik memang jarang bersyukur
    karena itu, menurut gw, perlu untuk semua orang yang miskin akan mengucap syukur (kepada Tuhan tentu) untuk sesekali mengunjungi tempat2 kaya gini (2 thumbs up 4 u, taruko) hehe
    well..tp ga semua oarng punya pemikiran kaya gw
    suka bt aja kalo ada yang bilang ‘ya takdir gw emang bagus kan, kalo mereka kaya gitu, itu takdir mereka’
    whew..open ur eyes peoples, ga semua yang lo dapet hari ini (bahkan lo dapet sejak lo lahir) akan ada terus ada sampe lo meninggal nanti
    so…bersyukurlah…dan sayangi orang2 yang memang tidak seberuntung kita

  5. @ tiasetiawati –> ajak2in aj anak2 HMS… Oiya, sorry kemaren kulempar dirimu berkali2… Gantian… haha… Basah2 deh… hehe…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: